Tips Belajar Desain Grafis bagi Pemula

Tips Belajar Desain Grafis bagi Pemula

Faktanya belajar desain grafis sama saja seperti belajar hal-hal lainnya. Yang membedakan adalah dalam desain grafis, tidak adanya tuntutan untuk menciptakan desain yang menarik karena ilmu ini berkaitan dengan selera.

Berikut tips belajar desain grafis untuk pemula:

1. Belajar dari Sekitar Anda

Perlu diketahui biasanya inspirasi setiap orang biasanya berasal dari sekitar meraka. Hal ini membuat desainer condong membuat desain yang sesuai dengan gaya desain tertentu. Meskipun begitu, mencari inspirasi melalui sekitar cenderung sulit, apalagi jika orang disekitar anda tidak menyukai desain. Untuk itu, kamu bisa mengikuti beberapa desainer melalui media sosial.

2. Mengumpulkan Desain yang Bisa Menginspirasi

Setelah memutuskan untuk belajar desain, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan karya orang yang menurut anda menarik.Dengan ini secara tidak langsung bisa menginspirasi desain yang anda buat di masa depan.

3. Membedah Proses Desain

Pada langkah ini biasanya mengharuskan anda untuk menganalisis proses di balik desain hal ini memungkinkan anda untuk lebih memahami langkah-langkah untuk bisa menghasilkan sebuah karya.

4. Spesifikasi Pencarian

Masalah terbesar jika anda memutuskan belajar desain tanpa guru adalah saat anda mengalami kesulitan. Beruntungnya ada sebuah mesin pencari yang bisa membantu anda saat akan mulai membuat desain sendiri. Tips nya adalah kamu hanya perlu memasukkan kalimat yang spesifik tentang kesulitan yang sedang kamu hadapi.

5. Buat Ulang Desain sampai Mendapat Hasil Terbaik

Desain yang indah berawal dari banyaknya percobaan yang dilakukan. Apabila kamu baru memulai membuat desain disarankan untuk membuat ulang desain orang lain. Lakukan langkah ini hingga desain yang anda buat mirip dengan desain aslinya, tapi ingat dalam hal ini anda hanya meraka ulang karya orang lain dan anda tidak memiliki hak untuk mengklaim bahwa itu adalah karya anda.’

6. Terima Kritik Maupun Saran

Karena desain masih berhubungan dengan selera, maka cobalah memamerkan desain kamu ke oranglain dan mintalah saran ataupun kritik. Kritik dan saran bisa membantu anda untuk terus berkembang dan menciptakan sebuah karya baru yang banyak diminati banyak orang yang pasti kamu bisa membuat desain sendiri yang nantinya bisa menjadi modal anda untuk membuat usaha sendiri.

Beberapa kelebihan jika belajar komputer :

  1. Bisa belajar desain dengan baik dan benar
  2. Bisa mendapat banyak teman dan koneksi tentunya
  3. Lulus langsung kerja dan banyak praktek

Kursus komputer bisa untuk menjadi kelebihan untuk anda karena kamu bisa belajar berbagai aplikasi yang ada salah satunya belajar desain grafis

  1. Belajar desain dari nol dan dipandu oleh pengajar yang sudah profesional
  2. Mendapat buku panduan dan langsung praktek
  3. Mendapat sertifikat kompeten

Mau buat usaha sendiri tapi bingung karena tidak punya keterampilan? Atau mungkin suka desain tapi bingung cara mengembangkannya, ayoo ikuti pelatihan dan kursus di ITECH, pendaftaran bisa langsung datang ke ITech Course 🙂

Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111 atau melalui website : www.itechacademy.id dan WA : 0822-8028-3789

Yuk buruan daftar, dapatkan diskon dan hadiah GRATIS kaos dan alamamater bagi 10 pendaftar pertama, daftar sekarang sebelum hadiah utama hilang !!

Kelebihan jikalau belajar komputer di Itech Metro :

  1. Langsung praktek jadi memudahan siswanya untuk menerima pelajaran yang diajarkan
  2. Waktu belajar bisa diatur sesuai dengan jadwal anda, jadi tidak mungkin mengganggu kegiatan lain
  3. Lulus akan langsung kerja karena kami sudah bekerja sama dengan perusahaan ternama

Perbandingan dengan produk lain :

  1. Banyak teori dan sedikit praktek
  2. Waktu belajar sudah ditentukan
  3. Lulus tidak langsung kerja

Leave a Reply